Petr Cech: Arsene Wenger Berhak Tentukan Masa Depannya Sendiri

By Admin


nusakini.com - Kiper Arsenal tersebut merasa Wenger punya hak untuk membuat keputusan terkait masa depannya di klub yang telah ia tangani selama 20 tahun lebih.

Para pemain Arsenal terus menyampaikan dukungan pada Wenger yang kini sedang terancam dipecat. Olivier Giroud termasuk pemain yang ingin sang manajer memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan berakhir Juni 2017.

Posisi Wenger di Arsenal musim ini kian terancam setelah hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan dua kemenangan yang mereka dapatkan hanya terjadi saat menghadapi tim non-liga seperti Sutton United dan Lincoln City di ajang Piala FA.

"Saya pikir yang terpenting adalah bagaimana mengakhiri musim ini dengan baik, hal itu akan memberikan pengaruh besar," ujar Cech ketika ditanya terkait masa depan Wenger, seperti dikutip dari Tribal Football.

"Setelah menangani tim lebih dari 20 tahun, dia punya hak untuk membuat keputusan."

"Sebagai para pemain, kami harus fokus pada diri dan performa kami sendiri. Jika kami memenangkan lima laga, situasi akan berubah.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pelatih, tapi juga para pemain. Kami masih punya waktu untuk pulih, tapi itu berjalan dengan sangat cepat."

"Kami harus terus meraih kemenangan, tim ini memiliki pengalaman untuk membalikkan situasi," kata kiper berusia 34 tahun itu. (fft/om)